REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Artotel Group, yang merupakan perusahaan operator hotel lokal asli Indonesia dengan bangga meluncurkan kampanye "Like a Local", yang menjadi bagian dari program loyalitas Artotel Wanderlust di 2025 ini. Kampanye ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih autentik dan mendalam bagi para tamu, dengan mengangkat kekayaan kearifan lokal dan budaya khas setiap destinasi dimana jaringan hotel Artotel Group berada.
Sebagai bagian dari Artotel Wanderlust, kampanye "Like a Local" mengajak para anggota untuk merasakan pengalaman unik dengan cara yang lebih personal. Para tamu, akan diajak untuk mengenal budaya lokal, menggali tradisi, dan menikmati fasilitas serta aktivitas yang mencerminkan karakteristik setiap kota tempat hotel ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan ROOMS INC beroperasi.
Director of Marketing Communications Artotel Group, Yulia Maria menjelaskan, melalui kampanye 'Like a Local', pihaknya ingin memberikan tamu lebih dari sekadar tempat menginap. "Kami ingin mereka merasakan kota melalui kacamata orang lokal—dengan menikmati budaya, kuliner, seni, dan tradisi yang khas dari setiap destinasi jaringan hotel Artotel Group,” ujar Yulia, Rabu (29/1/2025).
Kampanye "Like a Local" ini juga, kata Yulia, membuka peluang bagi tamu untuk lebih terhubung dengan masyarakat setempat, mendalami kehidupan sehari-hari, dan berkontribusi pada pelestarian serta pengembangan budaya lokal di setiap kota.
Dengan bergabung dengan kampanye “Like A Local” para anggota program Artotel Wanderlust dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif, antara lain:
Pengalaman Budaya Lokal: Akses eksklusif ke acara seni, pameran, tur budaya, dan workshop yang diselenggarakan di setiap destinasi hotel.
Kuliner Khas Daerah: Diskon dan penawaran spesial di restoran hotel, yang menyajikan menu-menu khas daerah dengan sentuhan lokal.
Desain Kamar dengan Nuansa Lokal: Setiap hotel menampilkan desain interior yang menggambarkan budaya lokal, memberikan pengalaman menginap yang lebih mendalam.
Kegiatan Komunitas dan Event Khusus: Akses ke event komunitas, festival lokal, dan kesempatan untuk bertemu dengan pengrajin, seniman, serta tokoh lokal.
Poin Loyalitas: Anggota dapat mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah eksklusif, termasuk pengalaman menginap atau voucher untuk kegiatan lokal yang menarik.
Untuk kuliner khas daerah di bulan Januari hingga Februari ini Tos Raos by Canting Restaurant menyediakan beberapa pilihan menu kuliner lokal, antara lain:
1. “Wedang Jahe” minuman dengan bahan dasar dari Jahe memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan dan untuk mencegah penuaan yang tersaji dengan harga Rp.35.000 net/gelas
2. “Wedang Serai “ yaitu minuman yang terdiri dari jahe, kayu manis, lemon, kapulaga dan madu bermaanfaat untuk mengontrol tekanan darah , menjaga kesehatan mulut dan menjaga berat badan yang tersaji dengan harga Rp.35.000 net/gelas
3. “Baso Tahu Loba Kahayang” yaitu makanan khas daerah sunda yang tersaji dengan harga Rp.75.000 net/porsi
4. “Soto Santan Loba Kapikir” kesegaran dan kehangatan kuah soto yang kental dengan harga Rp.120.000 net/porsi
5. “Cuanki Loba Gaya” , yang tersaji dengan harga Rp.50.000 net/porsi
Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022. Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust. Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis.
Untuk para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5 - 15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap. Disamping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya.