Kamis 09 Feb 2023 10:09 WIB

Pemain Persib: Lawan Bali United Selalu Sulit

Ezra Walian melihat Persib Bandung membawa modal baik untuk menghadapi Bali United.

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (jersei biru).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (jersei biru).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Bali United pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat (10/2/2023). Pertandingan Persib melawan Bali United rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada pertemuan terakhir, 23 Agustus 2022, Persib Bandung menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian mengakui laga melawan Bali United selalu menyulitkan. “Lawan Bali United selalu sulit,” kata dia, seperti dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Rabu (8/2/2023).

Namun, menghadapi pertandingan kali ini melawan Bali United, Ezra mengatakan, Persib Bandung memiliki catatan 14 pertandingan tanpa terkalahkan. Catatan ini dinilai menjadi modal yang baik bagi skuad Pangeran Biru.

“Jadi, kami sangat baik untuk saat ini, dan kita lihat saja beberapa laga ke depan. Kami semua harus percaya bahwa kami bisa melanjutkan perjalanan ini,” kata Ezra.

Persib Bandung membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Saat ini tim asuhan pelatih Luis Milla menempati posisi teratas, dengan koleksi 45 poin dari 21 pertandingan. Persib unggul satu poin dari Persija Jakarta dan PSM Makassar, yang sama-sama mengoleksi 44 poin dari 22 pertandingan.

Adapun Bali United berada di urutan keenam klasemen sementara, dengan poin 35 dari 21 pertandingan.

Ezra mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Bali United. Ia sempat sakit dan absen pada pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion GBLA, 5 Februari lalu. “Empat hari aku sakit sekali, jadi (istirahat) di rumah,” kata Ezra.

Kini Ezra sudah kembali berlatih bersama tim Persib Bandung. Ia mengaku senang bisa mengikuti sesi latihan yang digelar di  Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (7/2/2023).

Ia berharap kemenangan atas PSS Sleman menjadi modal berharga untuk menghadapi Bali United dan Persib Bandung bisa meneruskan tren positif. “Kami di jalur yang tepat karena aku pikir kami selalu fokus di latihan,” kata Ezra.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement