Senin 02 Oct 2023 18:31 WIB

Tenggelam di Sungai Citarum, Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal

Korban dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Citarum pada Ahad (1/10/2023).

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan menemukan bocah perempuan yang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Citarum wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Korban berinisial R (6 tahun) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (2/10/2023).

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, menjelaskan, bocah perempuan itu dilaporkan bermain di pinggir sungai pada Ahad (1/10/2023). Sekitar pukul 12.30 WIB, bocah tersebut dikabarkan terjatuh dan tenggelam di sungai.

Baca Juga

“Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian. Namun, hari pertama pencarian masih belum membuahkan hasil,” kata Jumaril.

Tim dari Kantor SAR Bandung bersama instansi terkait, relawan, dan aparat Desa Batujajar terus melakukan pencarian. Satu tim melakukan pencarian menggunakan perahu LCR di lokasi terakhir korban terlihat. Upaya pencarian menggunakan peralatan aqua eye dan serta underwater search device.

 

Adapun satu tim lainnya melakukan pencarian menggunakan perahu rafting milik Desa Batujajar Barat, dengan menyusuri sekitar 500 meter ke arah hilir. Korban akhirnya ditemukan pada Senin (2/10/2023), sekitar pukul 10.50 WIB.

“Tim SAR gabungan menemukan korban anak perempuan yang tenggelam di Sungai Citarum dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Jumaril.

Jumaril mengatakan, jasad korban ditemukan mengambang di sekitar lokasi terakhir yang diketahui. Jasad korban kemudian dievakuasi. Sekitar pukul 11.15 WIB, kata dia, jasad korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement