Sabtu 18 Nov 2023 13:46 WIB

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sukabumi, Enam Rumah Rusak

Rata-rata kerusakan rumah warga pada bagian atap.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rumah rusak akibat angin kencang.
Foto: Dok BPBD Kabupaten Sukabumi
(ILUSTRASI) Rumah rusak akibat angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Hujan yang disertai angin kencang terjadi di dua desa wilayah Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebanyak enam rumah warga dilaporkan terdampak dan mengalami kerusakan.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Jumat (17/11/2023). “Hujan deras disertai angin dan petir mengakibatkan rumah atap warga rusak dan terbang di beberapa titik Kecamatan Sukabumi,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukabumi Topik Adirahman, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Topik mengatakan, peristiwa itu terjadi di wilayah Kampung Cisarua Girang RT 07/RW 02 Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi. Menurut dia, ada lima rumah yang mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Lima rumah yang mengalami kerusakan itu dihuni lima kepala keluarga (KK) yang terdiri atas 23 jiwa. Menurut Topik, P2BK sudah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan personel instansi terkait untuk melakukan penanganan.

 

Kejadian bencana angin kencang juga dilaporkan terjadi di wilayah Kampung Sirnagalih RT 27/RW 09 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi. “Ada satu rumah yang terdampak dengan skala rusak sedang,” kata Topik. 

Rumah terdampak angin kencang itu dihuni satu KK yang terdiri atas tiga jiwa. Topik mengatakan, petugas mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya kondisi cuaca ekstrem, seperti hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement