Jumat 24 Nov 2023 23:16 WIB

Produk Kerajinan Sukabumi Diharapkan Bisa Diikutkan Pameran di Luar Negeri

Dekranasda Kota Sukabumi diminta mengangkat produk-produk kerajinan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.
Foto: Dok.Dokpim Pemkot Sukabumi
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengharapkan produk-produk kerajinan dari Kota Sukabumi, Jawa Barat, dapat dikenalkan lebih luas. Untuk itu, salah satu caranya dengan mengikutsertakan produk kerajinan dalam kegiatan pameran.

Kusmana meminta dukungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi untuk mempromosikan produk kerajinan ini. “Saya mendorong pengurus Dekranasda yang dilantik berperan dalam memajukan kerajinan di Sukabumi dengan mengikutsertakan pelaku kerajinan dalam ajang pameran, dalam hingga luar negeri,” ujar Kusmana.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Kusmana saat pengukuhan pengurus Dekranasda Kota Sukabumi masa bakti tahun 2023-2024, yang digelar di Ballroom Hotel Anugrah, Sukabumi, Jumat (24/11/2023). Kegiatan itu dihadiri juga Sekretaris Dekranasda Provinsi Jabar Dewi Sartika dan Pj Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti.

Kusmana mengatakan, Dekranasda menjadi elemen penting untuk memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya sektor kerajinan. “Dekranasda Kota Sukabumi akan jadi ikon dalam memajukan kerajinan daerah,” ujar dia.

 

Kepada pengurus Dekranasda Kota Sukabumi yang baru dikukuhkan, Kusmana berpesan agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen sesuai visi misinya. Diharapkan melalui program-programnya Dekranasda Kota Sukabumi dapat mendorong perkembangan pelaku usaha kerajinan di Kota Sukabumi. “Relevan dengan perkembangan dan membantu pelaku usaha meningkatkan taraf hidup,” katanya.

Menurut Kusmana, Dekranasda Kota Sukabumi mesti menguatkan upaya kolaborasi dengan berbagai pihak. “Kemauan dan kemampuan komunikasi, serta kolaborasi kunci penting kemajuan,” kata Kusmana. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement